ANEKA BENDA BERTUAH

 

Senin, 01 Oktober 2012

PENDAHULUAN



SELAMAT DATANG DI KAROMAH PUSAKA
SALAM RAHYU...

PADA BLOG KAROMAH PUSAKA INI SEMOGA BERGUNA DAN BERMANFAAT BAGI ANDA SEMUA YANG TELAH MENGUNJUNGI BLOG KAMI.

ASSALAMMU’ALAIKUM ....
KAROMAH PUSAKAadalah sebuah wadah benda seni budaya indonesia berlandaskan pada jalur syareat keagamaan. Yang boleh diikuti siapapun yang ingin menguasai dan melestarikan seni dan budaya .Yang bisa digunakan sebagai penunjang ikhtiar lahir dalam mencapai kehidupan yang aman, tentram dan berkecukupan dalam masa era modern sekarang ini 
( keseimbangan pribadi,seni dan alam ).

Benda bertuah adalah suatu benda yang digemari dan dicari orang bukan saja untuk perhiasan, melainkan juga dipercayai akan adanya kekuatan yang tersembunyi didalamnya, dengan adanya anggapan hal kekuatan-kekuatan yang tertentu itu, maka timbullah suatu kepercayaan yang turun menurun sampai dewasa. Umumnya oleh orang modern dianggap tahayul
,( percaya kepada benda mati )

 janganlah lupa...? Bahwa tiap-tiap manusia betapapun ia modern, sesungghnya tidak akan terlepas dari kepercayaan kepada hal-hal yang gaib, walaupun ia tak mau mengakui.
Pokok pangkal dari segala kepercayaan dengan apa yang dinamakan sebagai tahayul itu terletak pada perasaan tidak kekalnya segala apa yang tampak didunia, maka dicarilah sesuatu dengan mempercayai sesuatu yang kiranya dapat menenagkan hati dan jiwanya, dan jika seseorang itu menemui keberhasilan, kebahagiaan, ketentraman dll, dari apa yang dipercayainya itu, Kita tidak dapat menyalahkan kepercayaan itu, karena tiap-tiap manusia boleh mencari jalan keselamatan dirinya sendiri dengan cara yang mereka anggap baik, dan sesungguhnya segala sesuatu yang diciptakan Tuhan pasti ada manfaatnya.
Adapun khasiat adalah sebagian dari manfaat, pada Hakekatnya benda yang memiliki kekuatan, itu hanya sebagai sebab belaka, atau perantara yang di titipkan kekuatan pada suatu media ( benda mati ) sedangkan arti kekuatan itu berasal dari Tuhan semata-mata.

MOHON MAAF SEBAGIAN BARANG TIDAK DI PUBLIKASIKAN GAMBARNYA
SECARA KESELURUHAN GUNA MENCEGAH PEMALSUAN BARANG DARI DARI ORANG ORANG YANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar